Ubahlah sudut pandang blogger yang kurang produktif

blogger produktif
nusalog
ilustrasi : trascendence

Blogging yang efektif

Blog itu membuang waktu, kalau anda tidak serius. Beberapa dari blog pemula salah di tahap ini. Kita hanya post dengan harapan ada yang membaca dan pengunjung akan datang dengan sendirinya. Berhentilah dengan pemikiran yang seperti itu. Jangan membuang waktu Anda dengan hal yang tidak serius Anda lakukan.

Berhentilah Menerbitkan Artikel

produktif menulis artikel blog
pixaby.com
berhentilah menerbitkan artikel bila isi artikel Anda sulit untuk berkembang. Membahas sesuatu secara mendalam merupakan senjata utama dari Artikel. Blog layaknya sebuah buku terbuka untuk pengguna internet secara umum, jika blog Anda hanya berisi artikel yang mengupas kulit saja untuk apa di tulis ulang. Pengertian dasar seperti itu sudah banyak di internet. Mungkin untuk pengertian mendasar mengenai hal-hal baru merupakan pengecualian.

Mulai dengan topik yang anda sukai

Topik yang Anda sukai mungkin bisa menjadi penyemangat untuk rutin menuliskan artikel. Karena topik yang Anda sukai pasti anda kuasai. Topik yang Anda kuasai bisa Anda bagikan dan tidak jarang kamu akan mendapat informasi baru dari blogger lainnya.

Hiduplah di dunia nyata

Pengguna internet adalah manusia, bukan robot yang hanya mengindeks artikel kalian saja. Permasalahan yang sering dihadapai oleh para blogger pemula adalah melupakan kehidupan nyata. Kita terlalu bersemangat untuk mengembangkan blog dengan harapan ramai pengunjung. berhentilah jika ini sedang anda alami. Saran saya lakukan kehidupan Anda dengan wajar, untuk permasalahan blog biarlah mengalir dari pengalaman di dunia nyata.
Jika itu terus Anda lakukan hanya akan membuang waktu, gunakan kerangka untuk menyusun sebuah artikel yang berguna dan unik. Semakin original dan dengan gaya Anda sendiri, mungkin orang yang memanfaatkan blog Anda untuk dicuri artikelnya akan berfikir ulang. Karena itu gaya penulisan Anda.

Buat artikel untuk manusia

Bukan suatu kesalah menargetkan kata kunci, hal itu dapat Anda lakukan setelah blog Anda memilik nama. Kesalahannya adalah target yang dituju tidak sesuai dengan harapan dan ini sering membuat frustasi para blogger.
indeks google memang berpengaruh, memiliki konten di halam utama meman membuat blog akan ramai. Hal ini dapat Anda lakukan setelah blog anda cukup artikel untuk memuaskan pembaca. Jika pembaca puas tidak jarang mereka akan kembali atau membagikan artikel dengan blogger dan pembaca lain. Intinya adalah kualitas.

Kesimpulan

Jangan buang waktu Anda untuk menerbitkan artikel yang general, hanya membahas kulit saja. Proses belajar dapat Anda peroleh dengan berlatih menulis diblog dengan membahas topik yang paling Anda kuasai. Hal ini akan menambah kemampuan Anda untuk mengingat apa yang sudah diperoleh selama Anda hidup. Salam blogger!!

Jangan lupa isi buku tamu, untuk saling bertukar informasi.

Suneo -Nusalog




Postingan terkait:

7 Tanggapan untuk "Ubahlah sudut pandang blogger yang kurang produktif"

  1. Kalau memang niatnya membuang waktu atau mengisi waktu saja, masa sih harus berhenti juga.

    Sudut pandang yang menarik. Tetapi, kalau saya sendiri, saya pilih menulis saja. Tidak masalah mau ada pembaca atau tidak toh bukan sebagai mata pencaharian.

    Rasanya justru dengan jalan tidak berpikir soal rumit dan ruwet semacam SEO, Kata Kunci, saya justru bisa menikmati proses ngeblognya. Jauh dari rasa frustrasi karena merasa gagal.

    Enjoy aja intinya .. isi saja waktu yang ada dengan kegembiraan, dengan begitu tidak akan ada rasa frustrasi

    ReplyDelete
    Replies
    1. hai supir bajaj, terimakasih atas kunjungannya.

      Tidak hanya blogging, hal apapun jika tidak dilakukan dengan serius hasilnya pasti tidak memuaskan.

      Yup, jenis blog mungkin memang bermacam-macam. Sudah cukup banyak artikel yang mengupas tentang hal ini.

      Pandangan Anda saya definisikan pada blog personal/catatan harian. blog jenis ini memang tidak mempermasalahkan siapa dan berapa jumlah pembaca tiap harinya.

      Justru blog personal lebih nyaman untuk ditulis, karena apa yang dialami apa yang dia tulis. Tidak jarang kita mendapat kemampuan menulis lewat blog personal/catatan harian, bukankah menyenangkan?

      SEO dilakukan mereka yang memiliki bisnis untuk menjual produk/jasa mereka. Maka SEO yang paling nyata yaitu menggunkan jasa pengiklan semacam adwords.

      Niat awal saya membuat blog ini untuk menulis pemahaman dan pengalman saya supaya ada manfaatnya untuk pembaca. Supaya blogger yang membaca tidak salah memahami apa itu blog dan fungsinya, bukan hanya untuk mata pencarian saja.

      Jika blogger terjebak pada penghasilan maka tidak jarang mereka mengambil jalan pintas, semacam blog copas/spam/AGC. Blog semacam itu hanya merugikan oranglain dan dirinya sendiri.

      Saya sendiri sering menemui blog semacam itu nangkring di page one google. Doakan saja semoga saya ada waktu luang untuk membuat artikel tentang blog spam, dimana mereka mencari informasi dan bagaimana solusinya.

      salam, dari jogja
      nusalog

      Delete
  2. kalau melihat dari apa yang anda tulis,,,saya yakin anda adalah pemain lama didunia blogging,itu artinya blog ini adalah blog ternakan, bukan blog utama, betul bukan ?

    tapi kok artikelnya masih 8 buah..? apa Admin sudah mulai berhenti menerbitkan artikel, karena sulit berkembang seperti yang admin sebutkan diatas. ( bcanda bro..jng marah yach,,hehehe ).

    saya yakin apa yang ditulis pada artikel ini merupakan buah dari pengalaman, dan saya suka itu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul kang Nata. Syangnya saya blum bisa konsisten nulis.

      Blog buat hiburan dan hobi berbagi sj. Sedang nabung artikel ini karena sy bukan blogger purna waktu =D
      Mw sewa js pnulis masih blm deh, pengen nulis yg ap dalami wktu trial error.

      Makasih kunjungannya kang.

      Delete
  3. emangnya kesibukan sehari - hari apa mas...kalau boleh tahu..?

    sungguh mulia hati mas Nusa..sebab blognya hanya untuk berbagi...sehingga pembaca bisa meraup pengetahuan dari blog master ini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. sibuk mencari kesibukan, sambil ngeblog kang nata . hehehe

      ya rasanya senang kang berbagi pengalaman, apalagi ada yang mau mendengar. sekalian investasi waktu luang dari pada menguap mending ditulis diblog kang, supaya makin pintar.

      Delete

blogwalking di post saja jangan di komentar, isi saja buku tamu, sambil berbagi isi blog kalian. tinggal klik di bawah ini saja mas-mba, :)